Laman

Minggu, 05 Juni 2016

Cara Mudah Membedakan Jam Tangan Original Dengan Jam Tangan KW

Cara Mudah Membedakan Jam Tangan Original Dengan Jam Tangan KW - Berikut adalah ciri-ciri atau cara mengetahui perbedaan jam tangan original & jam tangan KW , termasuk tips bagaimana untuk menghindari jam tangan KW atau bukan asli.

Cara Mudah Membedakan Jam Tangan Original Dengan Jam Tangan KW

1. Kalau Anda membeli jam rantai maka bisa Anda perhatikan kalau jam tangan yang original rantainya lebih rapi, presisi, berat dan solid atau padat. Jika dipakai tidak ada bunyi ecek ecek dan terkesan tidak murahan. Sedangkan kalau jam tangan yang KW atau bukan asli adalah kebalikan dari jam asli, biasanya jamnya ringan, tidak presisi dan jika dipakai ada bunyi ecek-ecek.

2. Menurut ilmu fisika, logam murni itu masa jenisnya lebih berat dari pada logam campuran. Begitu juga dengan jam tangan original, akan lebih berat dibandingkan dengan jam tangan KW. Karena bahan dasar jam tangan original sebagian besar menggunakan logam murni.

3. Teknologi Quartz , teknologi ini membuat gerakan jarum yang teratur, lancar dan halus serta teknologi ini susah ditiru. Oleh karena itu lihatlah pergerakan jarum pada jam tangan replika tersebut jika gerakannya tidak lancar dan tidak halus serta agak terhambat, maka jam tangan tersebut bukan jam tangan asli.

4. Jika Anda pernah membeli jam yang original, pasti ada sertifikat asli dari pabrikannya. Namun banyak juga pabrik arloji KW atau bukan asli yang menyertakan sertifikat tiruan dengan desain dan logo khas pabrik yang asli. Biasanya perbedaan ada pada logonya.

5. Selain sertifikat asli, jam tangan original juga memberikan garansi resmi 1 tahun s/d 3 tahun pada umumnya. Dimana kartu garansi ini sudah include di dalam box.

6. Selain logo pada sertifikat asli yang berbeda, terlihat jelas perbedaan pada logo yang terpampang pada body atau kaca. Jam tangan original yang diproduksi oleh pabrikan asli memiliki logo yang lurus dan rapi dibandingkan yang replika.

7.Jika Anda membeli jam tangan di Mall-mall besar, maka Anda aman dari jam tangan tiruan.

Jika Anda suka jam tangan, hendaknya anda harus bisa membedakan mana itu jam tangan Seiko original , jam tangan Casio original, jam tangan G Shock original, jam tangan Guess original, jam tangan Couple original ataupun jam tangan original merk lainnya. Apalagi jika Anda seorang penjual atau bekerja di sebuah toko jam tangan original, karena biasanya ada pembeli yang bertanya tentang perbedaan jam tangan original & KW dan pastikan beli jam tangan di grosir jam tangan yang memang terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar